Selasa, 13 Mei 2014

WANITA TANGGUH KOTA LANGSA





           Inilah gambar 6 orang wanita, di antara sekian banyak wanita lain yang sebaya di Kota Langsa, namun memiliki kehidupan, kepribadian, dan karakter berbeda. Dilihat dari gambar, hanyalah gambar wanita yang ramah, penuh senyum, dan lembut. Namun dibalik kelembutannya, tersimpan tekat yang kuat, jiwa yang tangguh, dan mandiri.

             Mereka adalah masasiswa yang sedang menjalani kuliah disalah satu perguruan tinggi di Kota Langsa. dengan usaha keras dan bertekat maju dan mandiri, mereka berusaha memanfaatkan waktu sebaik mungkin. dan saat ini mereka sudah bisa mengatur keuangan sendiri tanpa bantuan orang tuanya lagi, sebuah kenyataan yang tak banyak kita temui. 
               Tak dipungkiri mereka berasal dari keluarga dengan keadaan ekonomi menengah kebawah, dan memiliki beberapa saudara dalam keluarga, hal itulah yang membuat mereka terbiasa dengan keadaan dengan mimpi yang besar, namun banyak tantangan. Karena mimpi mereka untuk maju terlalu besar untuk maju, mereka selalu berusaha belajar sambil bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pribadi guna mendukung keperluan kuliah yang tidak kecil jumlahnya.
         

Wanita ini pintar membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Saat mereka hendak kuliah, mereka segera meminta ganti pada temannya yang lain, sebagai antisipasi kekosongan di tempat kerja dan teman lainnya juga pengertian untuk bersedia membantu menggantikan temannya.


             Bagi mereka, hidup ini memiliki tujuan, makanya tujuan itu mulai mereka rintis dari sekarang agar jalan menuju tujuan tersebut mulus dan terbuka lebar. kebiasaan disiplin waktu, membagi waktu dan memanfaatkan wantu membuat mereka benar - benar mengerti pentingnya waktu dalam hidupnya.


Wanita mandiri ini sangat ahli dalam menepatkan diri, saat mereka bekerja, mereka bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada di tempat kerja, namun apabila mereka di kampus, mereka juga berperan sebagai mahasiswa yang cerdas, dan aktif dalam kegiatan kampus. namun saat mereka dengan temannya, atau menghadiri undangan, mereka tampil modis dengan elit pakaian yang di sempurnakan dengan senyuman dan kepribadian yang memukau.
Pesan untuk wanita Kota Langsa, belajarlah untuk membagi waktu, disiplin waktu, dan memanfaatkan waktu, agar menjadi wanita tangguh, cerdas, dan mandiri serta berkepribadian muslimah. sehingga dapat membuat derajat wanita aceh  lebih tinggi.


Tidak ada komentar:

BATIK ACEH MENUSANTARA

 Walaupun aceh tidak terkenal dengan  batiknya, namun siapa sangka bahwa batik motif aceh yang di design oleh Mihalul Abrar dengan mengkombi...