Kamis, 24 Februari 2011

Hati Merindu

Berapa banyak sudah waktu yang terbuang karna memikirkan dia, aku tak peduli. 
Yang penting aku masih bisa berada didekatnya walaupun hanyadalam angan- angan.
Kucoba pejamkan mata yang sangat sulit ditutup walau malam kian larut. 
Kurasa, malam pun telah masuk kedalam jiwaku untuk memberitahu bahwa selama ini dia selalu diabaikan. 
Serasa kami semakin akrab karna nasib kami sama.sama-sama didijauhi oleh orang yang aku cintai karna berbeda takdir….
Malam adalah waktu yang diciptakan dalam keadaan gelap, kelam, sunyi, penuh misteri sebenarnya memiliki cinta yang akan selalu ia kejar untuk bertemu. 

Ya, cintanya adalah siang…… dari dulu ia mengejar siang berhari-hari, berminggu-minggu,bertahun-tahun,berabad-abad namun tak pernah berhasil. 
Tak satu hari pun malam leleh mengejar siang untuk mengutarakan perasaannya bahwa mulai saat ia diciptakan sebagai waktu, dan ia juga ingin mengatakan bahwa selama ini ia merasa sepi, sunyi, dan kedinginan.
Ia sangat menginginkan siang ada disisinya untuk mengalahkan dan mengubah takdirnya menjadi seperti siang yang selalu cerah, ceria, dan bercahaya. Tapi, smua itu sia – sia…..
Sama sepertiku yang selalu rindu pada seseorang yang pernah mengisi hatiku yang kosong dan hampa karna pengkhianatan. Dulu…..,kami bertemu tanpa sengaja.

Lantas, karna ia sedang membutuhkan bantuan, akupun membantunya. 
Namun saat aku menolongnya, aku merasakan dia tidak hanya membutuhkan pertolongan, tapi juga perhatian dari orang – orang disekitarnya yang selama ini kurang ia dapatkan.,saat itu ia menggigil kedinginan karna hujan turun enggk reda-reda.
Dengan hati yang ikhlas aku memberikan kehangatan tubuhku dengan mendekatkan badanku dengan badannya.
Namun, entah setan apa yang merasuki tubuhnya, tiba-tiba ia mendekatkan kepalanya kewajah ku…..
Ohhhhh,,…….sebuah ciuman lembut terasa dibibirku…… dengan keras hati kutolak ciuman itu….
Tapi,…….aku tak kuasa,…….ciuman itu meluruhkan akal sehatku……
Dan………entah apa yang terjadi malam itu………
Saat aku tersadar dari kejadian – kejadian salah yang telah terjadi, akupun segera berfikir dengan akal sehat yang pernah gila karna dia. Mengapa aku begitu cinta padanya!!padahal aku tau bahwa aku dengannya bagaikan siang dan malam. 

Sama sekali tak bisa bersatu…..
Berbeda dengan malam yang belum pernah merasakan nikmatnya dikecup,dibelai,dimanja,dipeluk dan sebaliknya seolah tak pernah lepas, aku merasakan hal yang lebih dari itu……
Kuberfikir,malam saja yang belum pernah bertemu dengan siang yang walau sudah tau tidak ditakdirkan bersatu tetap mengejar siang tanpa lelah….bagaimana dengankua yang telah merasakan segalanya dari dia…..
Aku tak mw seperti laila yang majnun!!!
Aku yakin jika aku ibarat malam, diapun ibarat siang kini…….yang sebenarnya mengejar malam……namun tak pernah bertemu.
Ia mnjauh bukan karna tidak memiliki perasaan yang sama sepertiku kini, tapi karna aku dan dia tidak ditakdirkan bersatu.

Ia tau itu.dan apapun yang telah terjadi itu adalah hal yang salah.

Tidak ada komentar:

BATIK ACEH MENUSANTARA

 Walaupun aceh tidak terkenal dengan  batiknya, namun siapa sangka bahwa batik motif aceh yang di design oleh Mihalul Abrar dengan mengkombi...