Senin, 25 Februari 2013

Pengalaman saya tentang parfum


Saat saya bertugas di garuda indonesia, untuk mengantar jamaah haji indonesia ke tanah suci mekkah. banyak hal baru yang saya dapatkan. salah satunya adalah parfum. Tanggal 15 oktober 2012, kebetulan saya dapat RON (istirahat) di jeddah selama 3 hari.. Selama itu pula saya bergerilya menjelajah pasar Balad ( salah satu pusat perbelanjaan besar di Jeddah) saya di kenalkan dengan seorang yang sangat berpengaruh pemasok parfum di jeddah. mulai dari asal parfum, pembuat parfum, hingga komposisi parfum sekaligus kualitas parfum. bermodal pemahaman mengenai parfum dunia yang original, saya menerima tawaran teman di jeddah untuk mencba menyamakan parfum KW atau istilahnya refill(di arab tidak ada parfum refill, smua original dan KW), akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa harum parfum original hanya beda tipid dengan parfum KW. Ada tawaran untuk membuka parfum di daerah saya (kota langsa) saat itu, dengan pemasok barang-barang dari arab. tapi setelah saya selesai bertugas, dan kembali menetap di indonesia, saya mengikuti tes melanjutkan kerja di bidang yang sama di jakarta. dan selama di jakarta pula saya menjelajah tempat parfum hingga ke bandung,..... hingga sebuah kesimpulan besar saya adopsi bahwa ada beberapa parfum yang lebih enak dan khas aromanya saat di cium, itu adalah KW yang dari arab,. dan tidak ada yang sama persis dengan yang ada di indonesia. dan ada banyak parfum yang ada di indonesia lebih enak harumnya yang di impor dari eropa sebagai surganya parfum,...  Hingga akhirnya saya merencanakan membuka CB parfum di kota saya (kota langsa tercinta).CB parfum adalah Parfum refill yang produknya disupply langsung dari produsen parfum yang terkenal dan telah teruji kualitasnya di Jakarta (Di Jakarta ada banyak merk parfum refill, oleh karena itu maka kita harus pintar memilih).berbagai uji coba racikan telah dilakukan demi mendapatkan formula parfum yang sesuai dengan keinginan pelanggan…hingga akhirnya ditemukan ukuran racikan/ formula yang baik, yang sangat digemari oleh masyarakat Jakarta dari berbagai kalangan baik muda maupun tua.

Berikut ini, info penting yang perlu diketahui sebelum membeli parfum refill!!!(Read this carefully!!!)
KomposisiKomposisi terbaik parfum refill adalah 60% biang + Absoluth mix 40% (benzophenon2 + aquadenate)
Biang ParfumBiang disini tidak sembarang biang…yang paling bagus memakai produk Uero, Charabot, Ga, Argeville (aromanya eropa banget)
Kenapa masuk kulkas???Karena ethanol jika didalam suhu dingin akan terjadi kekenyangan O2 sehingga akan bereaksi mencari pasangan2nya yaitu biangnya, berguna untuk lebih homogen alias nyampur antara biang dan dan ethanolnya sebagai pelarut sehingga dari spray pertama sampai spray terakhir akan didaptkan kesetabilan aroma. Alternatif, bisa di taro di kamar mandi atau tenggelemin botolnya di bak mandi seharian.
Parfum refill ada 2 konsep
yang dijual di mall2 atau di toko - toko yang menjamur di berbagai tempat dengan botol bekas minuman keras dan banyak suntikannya, itu biasanya sudah dicampur propylene glichol (solfitin) yaitu semacam pengencer bukan golongan alkohol, semacam pelarut yg sangat oily efeknya semakin mengentalkan itu biang, sehingga berefek jelek yaitu parfum tidak awet dan lengket (maklum oil semua).dijual dalam bentuk pure concentrate, disini parfum biang betul2 biang.
Ketahanan wangi parfum refilllonglasting 1hari kurang konsentrasi 50%langlasting 1hari full ato lebih konsentrasi 60%longlasting 2hari konsentrasi 70%dengan catatan disini yang dipake pure concentrate bukan yang sudah dicampur solfitin.
semoga infonya bermanfaat untuk memilih parfum yang benar-benar wangi,......dan tahan lama,....

semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik kepada pelanggan parfum di CB parfum,.dengan datang langsung ke eropa,.... amin,....


1 komentar:

Mihalul Abrar mengatakan...

ya,... trimakasih kembali,... semoga bermanfaat,....

BATIK ACEH MENUSANTARA

 Walaupun aceh tidak terkenal dengan  batiknya, namun siapa sangka bahwa batik motif aceh yang di design oleh Mihalul Abrar dengan mengkombi...