Senin, 16 Maret 2015

Bercermin diri

Banyak sekali kebiasaan wanita yang tidak dipahami oleh kaum adam yang ternyata menyimpan nilai yang sangat mendalam yang musti dipelajari dan di ambil hikmahnya.  Adalah fitrah bagi seorang wanita untuk selalu tampil sempurna di berbagai acara , dan kerap kali seorang wanita melengkapi alat rias wanjah, dan kelengkapan lainnya, namun yang paling utama adalah CERMIN. dengan cermin, seorang wanita dimanapun, kapanpun akan dapat melihat penampilannya di cermin, apabila ada yang salah, ada yang kurang tepat, atau yang tidak sesuai, maka akan segera memperbaikinya.


Setiap manusia harusnya memiliki cermin dalam menjalani kehidupan di dunia ini, dengan cermin seseorang akan mudah melihat kekurangan, kesalahan dan ketidak sesuaian terhadap dirinya. cermin akan membantunya untuk dapat melihat seluk beluk ketidak sesuaian yang selanjutnya akan diperbaiki dan disempurnakan, sampai seseorang dapat tampil dengan maksimal dihadapan banyak orang.

Namun cermin yang dimaksud bukanlah cermin berupa kaca yang dilapisi perak, namun cermin yang dimaksud adalah cerminan diri, cerminan jiwa. yang selalu berusaha introspeksi diri dan memperbaiki segala hal yang pernah dilakukan, apabila hal tersebut tidak sesuai, tidak cocok, tidak baik, dan tidak benar.


Sering kali dalam menggunakan istilah bercermin seseorang mengalamatkannya kepada orang lain. karena menurut seseorang penampilan, perangai, atau tingkah laku seseorang tidak tepat dan tidak sesuai, dan meminta memperbaikinya, tanpa menyadari bahwa borok yang ada pada diri sendiri lebih besar dari pada yang ada pada orang lain. sebagai seorang yang memiliki agama dan akhlak yang baik, maka harusnya seseorang melihat dirinya sendiri di cermin, dan berusaha memperbaikinya.





Tidak ada komentar:

BATIK ACEH MENUSANTARA

 Walaupun aceh tidak terkenal dengan  batiknya, namun siapa sangka bahwa batik motif aceh yang di design oleh Mihalul Abrar dengan mengkombi...